SENAM LANSIA DESA JATI MUDIK

  • Jan 08, 2024
  • Webadmin Jatimudik

Senam Lansia hari Senin, 8 Januari 2024,

 senam lansia adalah kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental para lansia. Melalui penyelenggaraan sesi senam lansia  di Desa Jati Mudik, diharapkan masyarakat lansia dapat memperoleh manfaat tersebut dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

ibu ibu lansia dan pralansia mendatangi kantor Desa Jati Mudik pada pukul 07.30 pagi. Senam kali ini dihadiri oleh ibu-ibu lansia, ibu ibu pralansia dan beberapa ibu-ibu pkk seputaranDesa Jati Mudik yang semangat untuk menyegarkan badan mereka agar dapat beraktifitas dengan lebih semangat. Instruktur senam Ibu Beni Ismayanti juga antusias dengan menambah durasi senam lansia.

Senam lansia memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan fisik dan mental para lansia ada beberapa manfaat : Meningkatkan Kekuatan dan Kelenturan Fisik, Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pernapasan, Meningkatkan Kesehatan Mental dan Emosional. 

Penyuluhan pada acara senam lansia kali ini di isi oleh Ibu Bidan Puskesmas tentang Menjaga Kesehatan untuk Lansia.  Sebelum penyuluhan, para peserta juga diberikan fasilitas kesehatan berupa Tensi, Pengukuran Berat Badan,  dan pengecekan gula darah.