Pelatihan Membuat Rajut Tas

  • Dec 08, 2023
  • Webadmin Jatimudik

Pada tgl, 28 November 2023 telah di laksanakan Pelatihan Membuat Rajut Tas, kegiatan merajut tas ini berlangsung 4 hari 

              Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan masyarakat Desa Jati Mudik khususnya perempuan , yang dihadiri oleh Camat Pariaman Tengah, Kepala Desa Jati Mudik, Perangkat Desa Jati Mudik , Narasumber dan Peserta Merajut Tas Desa Jati Mudik
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi tahu cara membuat tas dari Benang , Teknik merjaut berbeda dari menenun. Merajut hanya menggunakan sehelai benang saja. Pola yang digunakan untuk merajut dengan sebaris tusukan yang sudah selesai dipegang di salah satu jarum rajut sampai dimulainya tusukan yang baru. Pelatihan ini sebagai sarana pemberdayaan perempuan dalam dunia wirausaha . Acara yang diikuti oleh sekitar 15 peserta berlangsung menarik dan antusias.
Teknik merajut berbeda dari menenun. Merajut hanya menggunakan sehelai benang saja. Pola yang digunakan untuk merajut dengan sebaris tusukan yang sudah selesai dipegang di salah satu jarum rajut sampai dimulainya tusukan yang baru. Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Pelaksana Kegiatan  dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak peserta, sehingga dengan bantuan/fasilitasi dapat meningkatkan pengetahuan tentang cara membuat rajut tas. Ditambahkannya dengan diadakannya pelatihan ini maka diharapkan kedepan dapat terus dikembangkan lagi bakat keahlian yang telah diberikan sesuai dengan kemampuan dan kreasi diri masing-masing.