PELATIHAN BUDIDAYA SAYURAN ORGANIK

  • Oct 26, 2023
  • Webadmin Jatimudik

Pada Hari Selasa tanggal, 24 Oktober 2023 telah di laksanakan Pelatihan Budidaya Sayuran Organik, yang di hadiri oleh Kepala Desa Jati Mudik, Perangkat Desa dan para peserta pelatihan budidaya sayuran organik

Pelatihan budidaya sayur organik ini telah dilakukan di Desa Jati Mudik yang telah berlangsung dari tanggal 24- 25 Oktober 2023. Pada hari pertama dimulai pukul 08.00-12.00 dengan pemaparan materi tentang budidaya sayuran organik oleh Pelatih Bapak Novirman. 

Sayuran organik adalah sayuran yang dibudidayakan tanpa menggunakan bahan kimia. Syuran organik memilik daya tarik tersendiri di kalangan petani, terutama petani milenial. Saat ini banyak orang yang beralih pada gaya hidup sehat, dan sayuran organik merupakan satu pilihan yang paling digemari. Budidaya sayuran organik juga memiliki tantangan tersendiri, diantaranya adalah perawatan yang tidak yang membutuhkan perhatian dan penangan khusus. 

Kegiatan ini terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik, dengan adanya pelatihan sayuran organik ini dapat menambah ilmu cara menanam sayur- sayuran.